#CampusHighlight Nutrifood Health Agent Award 2015


Hola!
Di post kedua #CampusHighlight gw mau ceritain pengalaman gw saat mengikuti Nutrifood Health Agent Award (HAA) 2015. HAA merupakan lomba yang diadakan Nutrifood dimana peserta diminta untuk membuat rancangan proyek sosial berupa edukasi gizi di sekolah dasar. 

Gw mengikuti lomba ini bareng Miran dan Rahmah.Kita bertiga semangat banget buat ngikutin HAA ini. Kalau motivasi terbesar gw sih pengen keliling kantor Nutrifood hahaha cetek amat yak motivasinya? :’’D tapi beneran, kepengen banget ke kantor Nutrifood loh, sekepengen itu. Gw udah lama ngekepoin Nutrifood and I found that they really care about employee satisfaction and work balance. Salah satu perusahaan idaman gw buat kerja nantinya.

Nah, di tahun ini sistemnya pertama-tama kita submit dulu proposal atau rancangan kegiatan kita. Nantinya, akan dipilih tiga puluh semifinalis untuk mempresentasikan karyanya di kantor Nutrifood. Dari tiga puluh, kepilih finalis sepuluh besar yang akan diberikan dana untuk melaksanakan program selama kurang lebih dua bulan. Baru nanti ada penilaian juara 1,2,3 berdasarkan pelaksanaan program.

Seinget gw, kita cukup niat banget bikin proposal kegiatannya. Miran udah minta contoh proposal tahun sebelumnya ke kak Icha (Bios 2010). Nah timnya kak Icha ini berhasil jadi pemenang tahun lalu. Kita menyusun program dengan memperhatikan aspek yang diminta dari Nutrifood seperti: berisi edukasi gizi seimbang, keamanan pangan dan aktivitas fisik serta menyasar seluruh elemen sekolah seperti guru, murid, pedagang kantin dan juga orang tua murid.

Proposal pun jadi! Nama program kita adalah “Dini Hari (Pendidikan Gizi Sehari-hari)” Nyari nama program aja lamaaa banget hahaha. Selain nama program, kita juga punya nama kelompok yaitu Gizi Ranger *yeah*
Singkat cerita, tim kami lolos semifinal! Omaigat that was really good news! lolos semifinal means kita bakalan ke kantor Nutrifood! hahaha salah satu keinginan tercapai. Nah jangka waktu antara diumumin semifinal sampe presentasi cuman lima hari. Gw inget banget presentasinya hari selasa. Pengumumannya kamis. Dari hari jumat sampe senin kita ketemuan terus loh haha beneran gak lebay. Jumat kita nginep di kosan Miran buat ngerancang isi pptnya sampe sabtu pagi. Hari sabtu Rahmah ngedesain pptnya biar cantik dan ciamik (dan hasilnya beneran baguushhh haha senangg). Minggu siang kita ketemuan di TLJ Margo buat latihan presentasi. Hari seninnya gladibersih presentasi lagi di RIK. This, I must say, one of the most ambitious presentation I ever made!

Hari H presentasi pun tiba. Kantor Nutrifood ada di Pulogadung dan acara mulai jam 8 pagi. Awalnya kita janjian ngumpul di halte busway Manggarai jam 6 pagi. Tapi ada yang kesiangan di Depok wkwkwkwk :’’D jadinya baru ngumpul di Manggarai jam 7. Wah itu halte udah penuh banget sama orang-orang kerja. Akhirnya kita pun ngojek ke Pulogadung. Mayan mahal huhu 30 ribu :’’) tapi ojek super cepet lah pokoknya. kita nyampe sana tepat waktu, lega banget.

Nah, sebelum sesi presentasi kita diajak tur kantor Nutrifood dulu (yes, ini dia yang gw tunggu). And I adore kantor Nutrifood so much! Aside from the fact kalau Pulogadung jauh, tapi kantor ini cozy banget. Perpusnya bagus, banyak spot photoable *lah* ada gymnya, ke kantor gak harus baju formal. Mantep lah pokoknya.
Peserta dikumpulin di aula sebelum dipanggil untuk presentasi. Sambil nunggu kita kenalan sama peserta lain, wah ternyata beragam banget pesertanya ada yang dari ipb, ugm, surya university, dll. Kita juga disuguhin produk nutrifood kayak biskuit WRP dan cappuchino Tropicana Slim yang enak bingits. 

Giliran presentasi kita pun tiba. Pas masuk ruangan, ternyata ada kak Aldis, Epid 2010, yang jadi juri. Presentasinya lancar, cuman memang pas tanya jawab kita agak kagok gitu. Salah satu juri ada yang minta kita memperagakan dongeng di depan anak-anak, another juri nanya "kalian udah sering ikut kegiatan seperti ini atau tidak?" untuk menilai sejauh apa kesiapan kita dalam implementasi program.

Satu minggu berlalu, ternyata kita gak lolos jadi finalis :'') sempet sedih banget sih gak lolos. Mungkin rezekinya belom tahun ini. Kak Icha yang jadi pemenang tahun lalu juga sebelumnya ga lolos final, Kakak Tari yang lolos final tahun ini juga ga lolos tahun lalu. Tapi ikut tahun depan gak ya? hahaha skripsi siss :p Cuman emang masih penasaran sih, we'll see lah yaaa. Anyway, tetap semangat! Masih banyak kesempatan "main" ke Nutrifood kok karena emang Nutrifood banyak bikin acara buat mahasiswa. Selain HAA, ada juga Nutrip (internship), NLA (leadership academy), Hilo Green Ambassador, dll. Bahkan dulu sebenernya gw sempet pengen magang K3 di Nutrifood, cuman kemarin katanya belum dibuka buat K3. Yaudah ntar kerja HSE disana aja deh haha *aamiin!*


Comments

Popular posts from this blog

Memilih Kereta Api Ke Malang

Step by Step & Biaya Surat Sehat LPDP 2019 (RSUD Budhi Asih)

Pengalaman IELTS Computer Based di IALF Jakarta saat Pandemi Covid-19 (Februari 2021)