Innovations Seeker [INTRO]

Selama ini ketika membicarakan tentang SP, gw lebih banyak menyoroti aspek kekeluargaannya. Entah itu bees, jalan-jalan 46, maupun acara-acara yang sifatnya mempererat hubungan antara spankers. Tapi, satu hal yang gw lupakan adalah gw (pernah) menjadi peneliti teknologi. Yap, bidang gw di SP adalah teknologi. Sebetulnya gw pengen eksakta, tapi waktu itu kuotanya udah penuh dan terpaksalah gw masuk teknologi. 

Gw adalah bener-bener bego di bidang teknologi. Penelitian pertama itu PENA, tekno 2 waktu itu ngambil tema tentang dishwasher. Ide tentang dishwasher ini gw lupa dateng dari siapa, cuman pelaksanaannya emang membingungkan banget. Gimana coba caranya bikin mesin cuci otomatis menggunakan conveyor belt terus dengan segala macem pertanyaan-pertanyaan lainnya. Akhirnya kami menghasilkan blueprint yang dibuat dengan menggunakan google sketchup. 

The Team : TEKNO 2 (Oliv, Anin, Miski  dan Gerri)


Tampak Atas dari Alat Penyiram Tanaman Otomatis
Next, di RISMA tim tekno bikin penelitian yang judulnya "Alat Penyiram Tanaman Otomatis Dengan Indikator Kebasahan Tanah" (btw "kebasahan" itu aneh juga ya kalau diinget-inget lagi) nah ide penelitian itu datengnya juga gak dari 46. Saking buntunya kita tentang ide penelitian, hanifi beserta mentor tekno lainnya bener-bener ngebantu proses pembuatan alat ini dari awal sampai detik-detik menjelang presentasi. Pas presentasi... habislah kita semua. hahaha. kebetulan waktu itu alumni tekno dan alumni-alumni yang majoring di teknik/fisika lumayan banyak sehingga kami yang di depan adalah sasaran empuk berbagai pertanyaan. Gw inget banget selesai presentasi gw merasa super fail dan merutuki diri sendiri kenapa gak bisa ngasih penjelasan yang lebih "menjelaskan" ke alumni-alumni itu. But yeah sudah terjadi.

Gerri sedang mempresentasikan hasil penelitian di depan Alumni

Btw, gw selalu mendengar kalimat "ide kalian sebetulnya bagus. tapi kedepannya gak boleh berenti sampai disini aja, harus diperbaiki" dan kami berujung tidak melakukan perubahan apa-apa pada alatnya--paling hanya revisi makalah. [CONTINUED ON NEXT POST]

Image from Ferry Anggoro ( Feong, SP 39 )


Comments

Popular posts from this blog

Memilih Kereta Api Ke Malang

Step by Step & Biaya Surat Sehat LPDP 2019 (RSUD Budhi Asih)

Pengalaman IELTS Computer Based di IALF Jakarta saat Pandemi Covid-19 (Februari 2021)