#refleksinovember

OYASUMI MINNA!

Empat bulan sudah kehidupan baru yang gw jalani sebagai mahasiswi FKM UI
dan sebagai catatan tentang kehidupan, maka gw tuliskan #refleksi ini

Ketika mabim, maba diminta untuk membuat lifeplan 100 mimpi. Lifeplan 100 mimpi gw waktu itu berisi kurang lebih 30 mimpi yang bener-bener gw pengen, salah satunya adalah gw pengen jadi semacam BPH BEM. Waktu itu gw berpikir bahwa gw harus ikut sebanyak mungkin kepanitiaan agar "CV" gw rame dan bisa jadi BPH BEM. Dan seperti itulah semester satu ini gw jalankan. (Hampir) semua kepanitiaan yang oprec buat maba gw ikutin. Dari situ gw bisa mengambil pelajaran penting:  

Ikut kepanitiaan itu bukan untuk menuh-menuhin CV. karena percuma aja lo ikut banyak, tapi lo males-malesan, gak inisiatif, kerja seadanya, gak total. Lebih baik satu, tapi fokus. Tentu ikut lebih dari satu kepanitiaan bagus, kalau lo udah bisa ngehandlenya. Tapi disini, lo harus memperhatikan kapasitas dan peran-peran lo lainnya. Pastikan persentase komitmen itu benar-benar dijalankan

dan yang gw tangkep, ikut kepanitiaan itu bagus dan sebagai penilaian orang-orang terhadap kinerja lo dan nantinya lo bisa "dipake" di acara lain karena rekomendasi dari orang-orang yang tau kinerja lo. Kemudian, jangan buru-buru silau dengan jabatan. Koor, PJ, BPH, PO atau apalah itu yang tingkatan hierarki organisasinya lebih tinggi dari staff---jangan mengincar posisi, incar pengalaman! kepercayaan besar itu akan datang seiring dengan bagusnya tanggung jawab yang lo jalankan selama jadi staff. 

ya itulah #refleksi gw malem ini. This is what I learn, and now I want to share it with you :) lets do trial and error! :)

CHEERS!





Comments

Popular posts from this blog

Memilih Kereta Api Ke Malang

Step by Step & Biaya Surat Sehat LPDP 2019 (RSUD Budhi Asih)

Pengalaman IELTS Computer Based di IALF Jakarta saat Pandemi Covid-19 (Februari 2021)