[little] Creative Notes




Buku 101 CREATIVE NOTES dari Yoris Sebastian ini adalah buku pertama yang gw beli pre-order. Jadi, sekitar bulan desember @gramedia bikin pre-order buku kedua Yoris di twitter. Caranya cuman nge-twit sekreatif mungkin kenapa lo pengen buku itu. Gw pun mention jawaban gw (setelah mikirin gimana caranya biar 'kreatif') dan menang! Namun sayangnya, karena gw lupa mem-follow @gramedia, pre-order ini pun berlangsung lama dan gw sempet was-was juga karena kepotong libur natal dan lebaran, alhamdulillah hari ini bukunya sampai dan hari ini pula bukunya selesai dibaca! :)


Buku ini sangat simpel. Berisi 101 catatan kreatif Yoris dan seluruhnya dibuat dengan Galaxy Tab, baik tulisan, ilustrasi maupun cover bukunya! Biasanya, gw paling sebel jenis-jenis buku seperti ini. Apalagi sekarang makin banyak buku yang 'hanya' berisi kumpulan twit dari account seseorang. Bukannya gak menghargai, tapi jujur gw merasa sayang mengeluarkan duit untuk buku yang 'hanya' berisi kumpulan twit. Rasanya bikin buku simpel banget dan efek dari buku itu gak akan bertahan lama. Tapi untuk buku ini gw gak merasa sayang udah beli. Entah kenapa gw malah berpikir "buat apa bikin paragraf panjang-panjang kalau dengan beberapa kalimat dan satu gambar bisa menyampaikan keseluruhan idenya"

Salah satu nomor dari tips di buku ini bilang kalau kita harus menciptakan momen-momen yang berbeda dari kebiasaan untuk stay kreatif. Gw pun mulai merutuki liburan semester ini yang sangat membosankan dan minim manfaat. But hey, seenggaknya pergantian tahun kemarin tanggal 31 Desember 2012, keluarga gw keluar dari rutinitas tiap tahun yang gak pergi kemana-mana saat tahun baru. Tahun ini akhirnya kami sekeluarga pergi ke rumah Te' Pina di daerah Depok dan saat pergantian tahun kami ke balkon rumah dan menyaksikan belasan kembang api yang dinyalakan di kompleks tersebut. 

Little Difference is still Breaking The Routinity, Isnt it? :) 

Comments

  1. emang keren mbak bukunya, bikin baca gak gampang enek :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Memilih Kereta Api Ke Malang

Step by Step & Biaya Surat Sehat LPDP 2019 (RSUD Budhi Asih)

Pengalaman IELTS Computer Based di IALF Jakarta saat Pandemi Covid-19 (Februari 2021)